Sabtu, 20 Oktober 2012

0 Tools Wajib Pengguna Kamera DSLR

Hai sobat Exzo, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan menulis artikel mengenai alat pendukung kamera yang wajib dimiliki pengguna kamera DSLR. Karena seseorang yang mempunyai kamera DSLR (Body kit dan Lensa), pasti timbul keinginan untuk membeli accesories atau alat pendukung lagi. Karena alat pendukung kamera sangat penting peranannya dalam menunjang hobi foto, khususnya yang ingin menjadi fotografer profesional. berikut alat dan accesories yang wajib dimiliki.

Tas Kamera / Camera Case.
Accesories yang satu ini merupakan accesories yang paling penting, dan paling saya rekomendasikan. Karena sangat beresiko apabila kamera DSLR selalu ditenteng atau  digantungkan di leher, tidak ada alasan lagi untuk menunda membeli tas kamera setelah Exzo lovers memiliki kamera DSLR, karena tas kamera akan melindungi Body kamera dan Lensa. Selain itu juga untuk membawa battery cadangan,  cleaning kit, dll.

Cleaning Kit.
Cleaning  kit terdiri dari combo pen, kain microfiber, blower, sikat pembersih dan penyeka sidik jari. alat  ini berguna untuk membersihkan lensa dari bekas sidik jari, percikan air, dan debu dll.

Filter UV.
Dari namanya saja sudah jelas, bahwa fungsi dari tools ini adalah untuk filtering sinar UV. Tetapi bagi sebagian fotografer tools ini digunakan untuk melindungi lensa dari debu, kotoran dan goresan, bisa dikatakan tools multifungi. Harga sebuah filter UV terbilang Variatif, mulai dari Rp. 50.000 sampai dengn Rp. 1.000.000. tergantung pada kualitas filter.

Battery Cadangan.
Tools ini sering dianggap sepele, atau sering diabaikan orang. Padahal, tools ini sangat penting fungsinya. misalnya pada saat berlibur, atau pada saat hunting foto di alam terbuka dan tidak memungkinkan untuk charging battery, disini lah peranan penting kalau memilik battery cadangan. Battery cadangan bisa dibeli di toko perlengkapan kamera, atau via Online shop.

Tripod.
Tools yang satu ini wajib dipunyai kalau sudah terjun ke profesional. Karena merupakan faktor utama untuk menghasilkan jepretan yang tajam, foto dengan speed rendah, speed tinggi, foto diri sendiri, foto dengan cahaya rendah semuanya itu membutuhkan bantuan tripod. namun demikian, ada banya jenis tripod yang dapat dipilih, sesuaikan dengan kebutuhan saja.

Oke sobat Exzo, sekian dulu tips dari saya, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

extremezooming Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates