Jumat, 02 November 2012

0 Memahami fungsi mode program (dial) pada kamera DSLR


Hai sobat Exzo, kali ini saya akan membagikan info bagi sobat exzo yang baru belajar di dunia fotografi. Kali ini saya akan menjelaskan fungsi-fungsi yang ada pada dial mode kamera DSLR, karena ada bermacam-macam fungsi pada dial kamera DSLR semoga akan membantu sobat exzo dalam  menekuni dunia fotografi.

ada beberapa mode pemotretan yang dapat sobat exzo lihat seperti pada  gambar dibawah ini.



Mode full otomatis, ditandai dengan kotak berwarna  hijau yang bertuliskan AUTO, pada mode ini berarti setting kamera pada setelan otomatis, mulai dari itensitas cahaya, fokusing semua akan diatur oleh kamera secara otomatis.

Mode semi otomatis, ditandai dengan kode A (Av), S (Tv), P untuk pilihan shutter priority, dan aperture priority. gambar-gambar icon adalah untuk scene programs, seperti macro, sports, landscape, nightime, dan portrait.

Mode full manual, ditandai dengan kode M. Pada mode ini maka setting kamera harus disesuaikan secara manual untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, tentunya mode ini cocok bagi yang sudah mahir dalam fotografi.

mode diatas terdapat pada kamera DSLR, untuk kamera poket dan semi DSLR (prosumer) variasi fiturnya akan berbeda satu dengan yang lainya. Mode full manual tentunya tidak ada dalam kamera poket, tetapi bukan berarti kamera poket tidak bisa menghasilkan foto yang bagus.

sekian dulu informasi dari saya, semoga membantu sobat exzo yang baru terjun ke dunia fotografi.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

extremezooming Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates