Kamis, 18 Oktober 2012

8 Tips Dalam Memilih Tas Kamera DSLR


Hai sobat Exzo, kali ini saya akan menulis tentang tips dalam memilih tas kamera DSLR, Tas kamera adalah salah satu kelengkapan penting bagi pemilik kamera, agar leluasa pada saat hunting foto atau saat jalan-jalan dan berpergian untuk mengabadikan momen-momen penting. sudah cukup intro nya sekarang mari kita bahas tips saat memilih tas kamera.

Pilih busa kompartemen tebal.
Busa untuk sekat kompartemen tebal akan mengurangi efek benturan pada body kamera atau lensa yang ada didalam tas. So.. pilihlah tas kamera yang mempunyai busa tebal untuk pemisah kompartemen, agar melindungi body kamera dan lensa terhadap benturan.

Sesuaikan dengan kebutuhan.
Yang saya maksud dengan sesuaikan dengan kebutuhan disini adalah, calon pembeli harus tahu apa yang kira-kira akan dibawa dalam tas yang akan dibeli. Karena ada bermacam-macam tools dan accesories untuk kamera, jadi pastikan dulu, apa yang akan dibawa dalam hunting. Misalkan hanya membawa peralatan standar, kita bisa memilih tas yang ukurannya tidak terlalu besar. Tetapi apabila sering berpergian ke penjuru nusantara atau bahkan ke luar negeri, alangkah baiknya jika memilih tas yang berukuran besar, yang bisa untuk memuat laptop, lensa, lampu flash dan accesories lain.

Cari info di Internet atau media lain.
Agar tahu spesifikasi tas yang ingin dibeli, dan supaya tidak menyesal di kemudian hari saat membeli tas via online shop, maka sebaiknya sebelum membeli tas kamera, kita mencari infonya di Internet. Apabila beli langsung ke toko kamera, saya sarankan ajaklah teman yang lebih tahu, dan lebih paham mengenai tas kamera.

Usahakan ada rain covernya.
Rain cover adalah pelindung hujan, rain cover sangat penting karena lapisan ini akan melindungi barang yang ada di dalam tas dari hujan dan air. Ini penting sekali pada saat sedang hunting di alam terbuka atau outdoor. Walaupun pada dasarnya bahan tas kamera DSLR sudah tahan air, tetapi lebih baik lagi pada saat hujan kita melapisinya dengan rain cover. Apabila sudah terlanjur membeli tas kamera yang belum ada rain covernya, kita bisa membelinya secara  terpisah di toko perlengkapan kamera.

Handmade Bag why not?
Apabila budget terbatas dan kebutuhan akan tas kamera sudah mendesak tidak ada salahnya membeli handmade bag. Sekarang ini sudah banyak produsen lokal yang bisa membuat tas kamera dengan model dan kualitas yang bagus, dengan harga terjangkau pula. Jangan meremehkan produk lokal, karena kualitasnya bisa disetarakan dengan tas kamera pabrikan, dan dengan harga relatif lebih murah.

sekian tips dari saya, semoga dapat membantu sobat Exzo dalam memilih  tas kamera yang sesuai dengan kebutuhan. sampai jumpa lagi pada postingan saya berikutnya.

8 komentar:

  1. pas bangeet nih infonya :) untuk menjaga keamanan camera agar tidak mudah cidera. makasih yaa

    BalasHapus
  2. thankyou gan, bermanfaat bangeet nih

    BalasHapus
  3. Terima kasih anda telah memberikan kesempatan untuk berkomentar. Artikel anda sangat bagus. Semoga bermanfaat untuk semua

    BalasHapus
  4. Bagus banget Gan artikelnya, cocok untuk refrensi kalau mau beli tas buat dslr, biar lebih aman.

    BalasHapus

 

extremezooming Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates