Selasa, 13 November 2012

0 Tips Memaksimalkan Penggunaan Flash Built-In



Hai sobat exzo bagaimana kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja, ketemu lagi dengan saya nih yang pada kesempatan kali ini akan membagikan tips-tips memotret untuk sobat exzo semua. Kali saya akan memberikan tips menggunakan flash built-in, karena fasilitas flash built-in ini sangat jarang digunakan oleh orang-orang, dengan alasan cahaya flash built-in terlalu kuat, dan cenderung overlighting. Mereka cenderung memakai cara mininggikan ISO pada setelan kameranya, daripada memakai flash built-in. berikut ini tips agar mendapatkan hasil maksimal dalam menggunakan flash built-in.

Gunakan Difuser
Difuser berfungsi untuk menyebarkan cahaya, agar cahaya tidak bertumpuk pada satu fokus. Di Indonesia para fotografer lebih sering memakai difuser buatan sendiri, hanya dengan menggunakan kertas yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk dilekatkan di depan flash, untuk membelokan cahaya ke samping atau ke samping.

Dekat dengan Object
Karena keterbatasan jangkauan cahaya dari flash built-in, maka mendekatlah dengan object yang akan di ambil gambarnya untuk mendapatkan hasil yang sempurna (2-3 meter).

Fill in Flash
Flash built-in sangat membantu pada saat menerapkan teknik fill in flash sewaktu memotret di siang hari, dengan background yang terlalu cerah,  model hanya terlihat seperti siluet. Dengan teknik fill in flash ini model akan lebih terlihat detailnya, dari pada tidak menggunakan lampu flash.

Sobat exzo demikian tips dari saya, semoga tips ini dapat membantu sobat exzo dalam memaksimalkan fungsi  dari Flash built-in. Sampai jumpa pada postingan saya berikutnya.



0 komentar:

Poskan Komentar

 

extremezooming Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates