Sabtu, 17 November 2012

0 Tips Foto Panning


Hai sobat exzo dimanapun anda berada, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan mengulas tentang salah satu teknik dalam fotografi, yaitu teknik panning. Tekhnik panning adalah memotret dengan cara menggerakan kamera searah dengan gerakan obyek yang akan di bidik, yang akan memberikan kesan bergerak pada sebuah obyek, karena obyek utama tetap tajam, sedangkan background akan kabur. Berikut ini tips dari saya

Background warna-warni
Carilah background yang berwarna-warni dan cerah, agar hasil foto semakin menarik.

Set Kamera Shutter Priority (S/Tv)
Gunakan mode shutter priority  T atau Sv agar bisa mengatur shutter speed di angka yang lebih rendah.

Set Shutter Speed
Shutter speed yang paling bagus untuk melakukan panning adalah 1/20 detik untuk sepeda, 1/50 detik untuk memotret mobil, 1/100 sampai 1/200 detik Untuk Balap Mobil atau Motor.

Jangan Gunakan Tripod
Agar lebih luwes atau leluasa dalam mengikuti gerakan obyek yang akan di potret jangan menggunakan tripod.

Gerakan Tangan Luwes
Arahkan kamera megikuti obyek yang bergerak dan pencet separuh tombol release untuk mengambil fokus, usahakan gerakan tangan luwes dan bergerak selembut mungkin, agar foto lebih tajam dan menarik. Saat tangan sudah seirama dengan gerakan obyek, pencet tombol release untuk mengambil exposure.

Demikian tadi tips dari saya untuk sobat exzo yang ingin mencoba teknik panning, sering-seringlah berlatih agar kemampuan sobat exzo semakin terasah dan gerakan tangan semakin luwes dalam memotret panning. Sampai jumpa pada postingan saya berikutnya.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

extremezooming Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates